Pilkada Jatim
Pilkada Jatim

Surabaya, Aktual.com – Hari ketiga atau hari terakhir pendaftaran cagub cawagub di kantor KPUD Jawa Timur telah dipersiapkan secara matang. Ratusan pendukung Khofifah yang merupakan salah satu bakal calon juga hadir untuk mengawal. Jika sesuai rencana, diperkirakan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak akan mendaftar pukul 11 siang. Sementara pasangan Syaifullah Yusuf bersama pasangannya rencananya akan mendaftar pada pukul 7 malam nanti.

Komisioner KPUD Jatim Bidang Teknis, Muhammad Arbayanto, mengatakan bahwa pada hari terkahir ini diharapkan agar tim parpol pengusung sudah memempersiapkan semua persyaratan adminsitrasi pendaftaran cagub- cawagub.

“Kalau semua administrasinya disiapkan, proses ppendaftaran cagub cawagub di hari terakhir ini bisa berjalan aman dan lancar tanpa hambatan yang berarti,” ujarnya, di Surabaya Rabu (10/1).

Sementara di luar gedung KPUD Jatim tampak pengamanan ratusan aparat kepolisian dan TNI . Beberapa umbul-umbul dan spanduk penduduk pasangan Khofifah – Emil yang sebelumnya tidak ada kini tampak di beberapa titik dan berada depan kantor KPUD Jatim.

Reporter: Ahmad H. Budiawan

(Ahmad H. Budiawan)

(Eka)