Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, menyampaikan sambutan saat dialog nasional Kepemimpinan PKS Di Daerah dengan tema "20 Tahun PKS Melayani Dengan Hati dan Prestasi "Badan Pembinaan Kepala Daerah (BPKD) DPP PKS di Jakarta, Senin (14/5/18). AKTUAL/HO

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan santri telah berkontribusi positif dalam menghadirkan solusi atas persoalan bangsa seperti upaya pengentasan kemiskinan dan pengangguran di Indonesia.

“Santri Indonesia tidak hanya pandai mengaji, tapi juga mengelola bisnis untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan membuka lapangan kerja,” katanya, Rabu (30/10).

Hidayat Nur Wahid mengatakan Forbis Gontor bukan kelompok radikal, melainkan para santri yang memberikan kontribusi besar terhadap bangsa karena telah membantu mengurangi kemiskinan dan pengangguran.

Ia berharap Forbis mampu bersinergi dengan pemerintah dalam upaya bersama mengatasi persoalan bangsa.

“Forbis diharapkan mampu memberi rekomendasi atas regulasi dan program yang dapat disinergikan dengan pihak eksekutif dan legislatif. Harus mengakses sumberdaya dan bersinergi dengan Kementerian Perdagangan, Perindustrian, BKPM, dan Komisi terkait di DPR RI,” kata Hidayat Nur Wahid yang juga Wakil Ketua Badan Wakaf Pesantren Gontor itu.

Untuk dapat terus meningkatkan kemampuan, para santri disarankan untuk tidak fobia atau anti terhadap nilai-nilai ke-Indonesiaan, lalu tidak berperan dalam perbaikan bangsa.

(Abdul Hamid)