7 Aplikasi Inventaris Terbaik

Inventarisasi adalah salah satu kegiatan yang esensial dalam suatu usaha. Hal ini menuntut Anda untuk dapat membuat daftar inventaris secara lengkap dan tepat sesuai dengan stok yang sebenarnya. Tak hanya jumlah stok yang tersedia, informasi lain terkait produk umumnya juga perlu dicatat untuk identifikasi barang.

Bagi Anda pemilik usaha dengan jenis produk beragam dan stok dalam jumlah yang besar, melakukan inventarisasi secara manual tentu melelahkan. Apalagi untuk usaha skala kecil yang umumnya masih memiliki keterbatasan tenaga kerja. Tak perlu khawatir, Anda bisa beralih menggunakan aplikasi inventaris untuk mengelolanya.

1. Jurnal by Mekari

Aplikasi inventaris pertama yang bisa digunakan untuk mengelola inventaris usaha adalah Jurnal by Mekari. Dilengkapi berbagai fitur fungsional, aplikasi ini memastikan Anda tetap memegang kendali penuh pada persediaan barang untuk meningkatkan performa bisnis. Fitur yang dihadirkan, mencakup stock opname, inventory barang dan penyimpanan.

Jurnal by Mekari mampu memberikan informasi mengenai kinerja produk dan juga statusnya. Dengan demikian, Anda bisa mengetahui produk mana yang paling laku di pasaran dan mana yang memiliki performa rendah. Aplikasi ini juga memberikan pemberitahuan stok yang kosong.

Pemantauan aktivitas gudang dan juga stock opname menjadi lebih mudah, bahkan bisa dilakukan di beberapa tempat penyimpanan sekaligus. Tak perlu menyusun laporan secara manual, data penjualan dan pembelian barang yang tercatat juga akan disajikan dalam laporan. Kegiatan analisa laporan pun bisa lebih cepat dan mudah dilakukan.

2. Zoho Inventory

1
2
3
4
5
6
7