6. Simple Stock Manager

Simple Stock Manager adalah aplikasi inventaris berikutnya yang masuk dalam daftar. Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur fungsional yang juga dimiliki oleh aplikasi inventaris pada umumnya. Meski demikian, Simple Stock Manager juga didukung oleh berbagai fitur terbaru yang membantu Anda dalam mengelola inventaris dengan lebih baik.

Beberapa fitur umum yang dimilikinya, antara lain perhitungan, pencarian, serta pengelolaan data stok barang. Dilengkapi dengan sistem QR Code membuat Anda lebih mudah dalam melakukan inventarisasi barang. Fitur notifikasi yang dimilikinya juga membantu Anda untuk mengetahui produk yang menipis stoknya.

Adanya fitur notifikasi tersebut membuat Anda tidak perlu lagi memantau stok terus menerus. Simple Stock Manager mampu melakukan backup data secara otomatis, sehingga data yang telah dicatat lebih aman. Ekspor data dengan format CSV atau PDF juga dapat dilakukan untuk membantu Anda membuat dan menganalisa laporan.

7. Inventory, Purchase, Sales Order

Aplikasi inventaris terbaik berikutnya yang terakhir masuk dalam daftar adalah Inventory, Purchase, Sales Order. Menyajikan laporan perhitungan stok barang yang sederhana membuat aplikasi ini cocok bagi Anda yang tengah merintis usaha. Meski sederhana, laporan yang dihadirkan oleh aplikasi ini tetap informatif.

Tak hanya membantu Anda dalam mengelola inventaris, aplikasi ini juga membantu penggunanya dalam transaksi pembelian dan penjualan barang, baik dengan supplier maupun konsumen. Inventory, Purchase, Sales Order dilengkapi fitur yang terintegrasi dengan e-mail atau SMS untuk melakukan pemesanan atau penjualan.

Telah diunduh lebih dari 100 ribu kali, performa dari aplikasi ini tak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini juga menawarkan tingkat keamanan yang tinggi, sebab data yang ada di dalam aplikasi akan di-backup secara otomatis. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan data inventaris perusahaan.

Demikianlah daftar aplikasi inventaris terbaik yang mudah digunakan. Sebelum menentukan aplikasi mana yang hendak dipilih, pastikan untuk menyesuaikannya terlebih dahulu dengan kebutuhan usaha Anda. Sehingga, aplikasi inventaris yang dipilih dapat mendukung pengelolaan barang dengan maksimal sesuai kebutuhan.

 

1
2
3
4
5
6
7