Jakarta, Aktual.com – Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta Muhamad Ainul Yakin SQ menegaskan organisasinya terus konsisten mengawal dan menjaga toleransi di DKI Jakarta.

“Ansor akan terus merawat dan menjaga toleransi di DKI. Menjelang tahun politik, kami akan menggaungkan antipolitik identitas yang dapat mengancam persatuan bangsa,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (23/9) malam.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) GP Ansor DKI Jakarta dengan Agenda Penataan Organisasi dan Persiapan Kaderisasi Ansor di Jakarta.

“Rakorwil merupakan agenda internal organisasi untuk melakukan penataan organisasi dan menormalisasi aktivitas organisasi setelah pandemi. Selain itu, kami membahas strategi kaderisasi di Jakarta ke depan,” Jelasnya.

Menurut dia, kaderisasi Ansor di Jakarta akan semakin baik karena banyak kiai muda dan habib muda yang menyatakan akan bergabung di organisasi pemuda Nahdlatul Ulama tersebut.

“Kami mencurahkan seluruh energi untuk membesarkan Ansor DKI Jakarta,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor Adung Abdurachman menegaskan rakorwil digelar di seluruh Indonesia untuk menata organisasi ini pascapandemi.

“Rakorwil dimaksudkan untuk melakukan normalisasi dan penataan organisasi karena selama pandemi banyak yang masa jabatannya telah habis. Sebagai organisasi besar yang melakukan kaderisasi selama pandemi sempat tertunda, ” jelas Gus Adung.

Adung mengapresiasi perkembangan Ansor di DKI Jakarta yang berkembang pesat.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)