Semarang, Aktual.co — Warga Sokorejo heboh digemparkan seekor babi hutan memakan rumput disudut Taman Kota Sokorejo, Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan. Penemuan itu terjadi bertepatan dengan hari Jum’at Kliwon. 
Awalnya, hewan langka itu ditemukan siswa SDN Baros 1 ketika jalan sehat pada pagi hari yang diadakan pihak sekolah. Jalan sehat dimulai pukul 06.15 WIB. Start rute dari SDN hingga finish Taman Kota.
Ani, guru SDN setempat dan sekaligus penangungjawab kegiatan jalan mengatakan anak didiknya sempat gaduh ketika melihat babi hutan di Taman Kota Sokorejo.
“Ketika kita sampai finish pukul 07.00 WIB. Lalu, siswa sedang bermain di sekitar taman sambil berteriak-teriak. Bu guru, ada babi, ada babi,” ujar dia, ditemui di tempat kerja SDN 01 Baros Kota Pekalongan, Jum’at (7/11).
Sang guru pun menghampiri siswa yang gaduh menemukan babi hutan sedang memakan rumput. Anak didiknya pun dilarang mendekati. “Saya khawatir saja itu babi jadi-jadian. Maka, anak-anak dilarang untuk mendekat,” ujar dia.
Jum’at Kliwon atau hari yang dikenal cukup mistis tersebut, banyak disangkutpautkan dengan hal-hal yang aneh diluar logika. Lebih dikaitkan dengan “ngepet’ oleh seekor babi.
Selanjutnya, babi hutan itu ditangkap warga beramai-ramai dan dibawa ke Taman Kota Sokorejo. Babi hutan kemudian diserahkan kepada pengelola taman kota untuk dipelihara.