Jakarta, Aktual.com – Istri dari penyair WS Rendra yaitu Ken Zuraida menutup usianya di umur 67 tahun. Kabar duka itu dibagikan oleh pegiat media sosial yang juga merupakan Komisaris BUMN Indonesia Tourism Development Corporation Ulin Yusron di media sosialnya.

“Innailaihi wa inna llaihi roji’uun, telah meninggal dunia Mbak Ken Zuraida binti Edi Suardi (istri WS.Rendra). Wafat pada hari Senin pukul 08.57 WIB di RS Antam Medika,” katanya di twitternya @ulinyusron, Senin (9/8).

Selain Ulin, budayawan dan aktor Sujiwo Tejo turut memberikan ungkapan bela sungkawa atas kepergian Ken Zuraida. Lewat akun twitternya @sudjiwotedjo, menyampaikan salam perpisahan dengan wanita yang akrab disapa Ida itu.

“Mba Ken Zuraida.. met jalan.. met nyusul Mas Willy Rendra. Sampai jumpa. #utangRasa,” kata Sudjiwo Tedjo.

Ken Zuraida atau yang akrab disapa Ida, sepanjang hidupnya aktif di industri hiburan Indonesia.

Lewat pertunjukan bengkel- bengkel Teater Rendra ia menjadi produser dan sutradara yang mengembangkan talenta- talenta muda di Indonesia.

Ia menikah dengan penyair legendaris Indonesia WS Rendra sejak 1976. Namun pada 2009, WS Rendra tutup usia dan meninggalkan Ken Zuraida dengan Bengkel Teater Rendra yang akhirnya terus dikembangkan oleh Ida hingga akhir hayatnya.

(Antara)