Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi (kanan) berbincang dengan Kakorlantas Polri Royke Lumowa (kiri) dan Direktur Utama Jasa Raharja Budi Setyarso usai peresmian E-Samsat di Jakarta, Jumat (16/12). E-Samsat merupakan layanan penerimaan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), dan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ)  yang dapat dilakukan melalui e-channel Bank DKI seperti ATM Bank DKI. AKTUAL/Eko S Hilman

Jakarta, Aktual.com – Kepala Korps Polisi Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa meresmikan gedung Satpas SIM Polres Banyumas di Jl. Gatot Soebroto Purwokerto yang baru selesai dibangun, Kamis (9/3).

Selain meresmikan Satpas SIM, Kakorlantas yang tengah melakukan kunjungan kerja di wilayah Cilacap dan Purwokerto juga memantau langsung jalannya Operasi Simpatik 2017.

Dalam sambutannya Kakorlantas Polri sangat mengapresiasi dukungan dari para pimpinan daerah kabupaten Banyumas hingga rampungnya bangunan yang megah ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada para pimpinan daerah atas segala dukungannya”, ujar Kakorlantas dalam siaran persnya kepada wartawan di Jakarta.

Menurut dia, bangunan Satpas SIM Polres Banyumas merupakan bangunan yang megah, ini juga merupakan salah satu Satpas percontohan, karena di Indonesia, jumlah Satpas Percontohan masih tidak terlalu banyak, hanya sekitar 15-20 Satpas se-Indonesia.

Lebih lanjut jenderal bintang dua ini berharap dengan terealisasinya bangunan Satpas SIM Polres Banyumas dapat lebih membantu masyarakat yang awalnya jumlah antrian panjang, kini dapat diminimalisir.

“Dengan adanya tambahan loket pelayanan, dan ini juga dapat mempercepat proses pembuatan SIM. Banguan Satpas yang baru ini, semoga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan dan lebih dipercepat”, tambah Kakorlantas.

Diakhir sambutannya Kakorlantas mengucapkan selamat kepada Dirlantas Polda Jateng, serta Kasatlantas Polres Banyumas beserta jajaran atas bangunan Satpas SIM yang baru. Dan ini merupakan salah satu wujud terciptanya program “Promoter” Kapolri.

“Selamat kepada Dirlantas Polda Jateng dan Jajaran Satlantas Polres Banyumas, ini merupakan salah satu wujud program ” Promoter” Kapolri”, tutup Kakorlantas.

Kakorlantas beserta rombongan dan tamu undangan juga berkesempatan melihat langsung bagian dalam bangunan Satpas SIM Polres Banyumas. Tidak hanya melihat, Kakorlantas juga memberikan sendiri Kartu SIM kepada Pemohon perpanjangan SIM Online yang berasal dari Samarinda.

Turut hadir dalam peremian Satpas SIM Polres Banyumas, Bupati Banyumas, Para Forkopimda, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Herukoco, dan para pejabat utama Korlantas Polri. [Fadlan Syiam Butho]

(Wisnu)