Tokoh PPP KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) menghadiri acara silaturahmi nasional wakil rakyat dari PPP mulai dari DPR, DPRD 1, dan DPRD 2 dari seluruh Indonesia di Jakarta, Minggu (22/11). Silaturahmi Nasional yang diikuti oleh pengurus PPP tingkat provinsi hingga kabupaten/kota se-Indonesia tersebut digelar sebagai konsolidasi partai pasca putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengesahkan kepengurusan PPP hasil Muktamar Jakarta. AKTUAL/TINO OKTAVIANO

Jakarta, Aktual.com – “Innalillahi wainnailaihi rajiun” Kabar duka menyelimuti Tanah Air Indonesia. Ulama yang juga seorang Kiai kharismatik, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, KH Maimun Zubair atau akrab disapa Mbah Moen menghembuskan nafas terakhirnya di Makkah.

Mbah Moen yang diketahui sebagai Ketua Majelis Syariah PPP wafat saat tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

“Info sementara yang saya terima dari Gus Rozin benar,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini, lewat pesan singkat, Selasa (6/8).

Dari informasi yang diperoleh kalau Mbah Moen sapaan beliau, wafat pada usia 90 tahun usai menunaikan ibadah shalat shubuh.

(Abdul Hamid)