Jakarta, Aktual.com – Komisi Pemberantas Korupsi dikabarkan menjaring oknum Jaksa lewat Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (28/6).

Sempat berhembus kabar bahwa oknum Jaksa yang terkena OTT tersebut adalah Kepala Kejari Jakbar, Bayu Adhinugroho Arianto yang merupakan anak kandung dari Jaksa Agung HM Prasetyo. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Jaksa Agung.

Hoax anak Jaksa Agung ditangkap KPK. Ini ada angin-angin, nggak ada itu (penangkapan anak). Anak saya insyaallah berintegritas,” kata Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Jumat (28/6).

Sekitar pukul 18.00 WIB petang ini, memang beredar kabar bahwa Bayu Adhinugroho ditangkap KPK. Ada sebuah artikel di situs internet yang mengunggah kabar tersebut. Namun, seperti disampaikan Prasetyo, kabar penangkapan Bayu tersebut dipastikan hoax.

Dari informasi yang diterima Prasetyo, dua jaksa yang ditangkap dalam OTT KPK bersama Kejaksaan diduga terkait dengan penanganan kasus penipuan. Rencananya, penanganan kasus terkait OTT jaksa dilakukan di Kejaksaan Agung.

(Arbie Marwan)