Mereka memberikan dukungan kepada KPK dan juga meminta Presiden Jokowi turun tangan langsung dengan cara membentuk tim khusus untuk mengusut kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Kuasa hukum ingin memastikan proses pemeriksaan terhadap Novel Baswedan sebagai saksi terkait kasus penyerangan menggunakan air keras berjalan sesuai dengan prosedur yang ada.

KPK pada Kamis memfasilitasi penyidik Polda Metro Jaya yang akan didampingi oleh tim asistensi ahli atau tim gabungan yang sudah dibentuk oleh Kapolri untuk memeriksa Novel Baswedan sebagai saksi.

“Tentu sebagai tim kuasa hukum kami akan memastikan, pertama apakah proses pemeriksaan hari ini akan berjalan sesuai prosedur yang ada,” kata Yati Andriyani, kuasa hukum Novel yang akan mendampingi penyidik KPK itu menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/6).

Selanjutnya, kata dia, kuasa hukum juga ingin memastikan apakah ada perkembangan dari proses pemeriksaan tersebut.

“Dan yang ketiga, kami akan meminta penjelasan yang terkait dugaan siapa yang bertanggung jawab dalam kasus ini,” kata Yati yang juga Koordinator Kontras itu.

(Abdul Hamid)