Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menolak hasil rekapitulasi KPU dan memutuskan untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Capres 02, Prabowo Subianto mengucapkan turut berdukacita atas wafatnya Ibu Negara 2004-2014 Hj Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

“Saya, Prabowo Subianto, menyampaikan rasa duka cita saya yang mendalam atas wafatnya ibu Hj. Kristiani Herrawati atau yang biasa kita kenal dengan nama Ibu Ani Yudhoyono,” tulis Prabowo dalam akun Twitter-nya dikutip di Jakarta, Sabtu (1/6).

Dalam pandangan Prabowo, Ibu Ani adalah Ibu Negara yang telah memberikan sumbangan dan darma baktinya kepada bangsa ini sebagai pendamping setia Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selama masa pemerintahannya.

Prabowo pun mendoakan arwah Ibu Ani mendapat tempat terbaik di sisi Allah, dan mendoakan SBY sekeluarga sabar menghadapi musibah itu.

“Semoga arwah almarhumah diterima dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan semoga bapak @SBYudhoyono beserta keluarga senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” tulis Prabowo seraya me-mention akun SBY.

Ibu Ani wafat di Rumah Sakit NUH Singapura, Sabtu, setelah sekian waktu melawan kanker darah yang dideritanya.

Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu rencananya dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu.

Pemakaman dilakukan secara militer dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

(Arbie Marwan)