Jakarta, Aktual.com – Majelis Zawiyah Arraudhah melaksanakan penyembilan hewan qurban memperingati Idul Adha bersama jama’ah sejabodetabek. Penyembilan hewan qurban dilaksanakan di halaman majelis Zawiyah Arraudhah. Senin, (11/7).

Kegiatan pemotongan hewan qurban dilakukan oleh pengurus¬† pondok pesantren bersama jama’ah yang selalu mengikuti pengajian rutin bersama KH. M. Danial Nafis. Pemotongan dilaksanakan pada hari Minggu dan Senin tanggal 10 dan 11 Juli 2022 di halaman pondok pesantren Raudhatul Ihsan.

As’ad Syamsul Abidin sebagai ketua Panitia qurban mengatakan kegiatan pemotongan qurban di majelis Zawiyah Arraudhah bisa terlaksana berkat jama’ah yang ikut berqurban, donatur, dan juga para orang tua santri yang anaknya menimba ilmu agama di pondok pesantren Raudhatul Ihsan.

“Qurban pada hari ini berkat jama’ah, donatur, dan orang tua santri yang mempercayai kami selaku pengurus majelis Zawiyah Arraudhah dalam pembelian dan pemotongan hewan qurban,” ujar As’ad

Jumlah hewan qurban yang di potong adalah 10 ekor kambing dan 4 ekor sapi. Pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan dalam dua hari. Hari pertama dilaksanakan pemotongan khusus untuk kamping saja dan hari kedua dilakukan pemotongan untuk sapi.

Hewan qurban yang telah di potong dibagikan kepada jama’ah majelis Zawiyah Arraudhah. Jama’ah yang ikut bekerja sebagai panitia qurban, juga membawa daging qurban yang nanti akan dibagikan di wilayah tempat tinggal jama’ah sejabodetabek.

“Dalam kegiatan qurban ini juga bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Ar Raudhah (LAZAR). Nanti daging qurban ini akan kita bagikan kepada para jamaah dan fakir miskin yang ada di sekitaran tempat tinggal jamaah majelis Zawiyah Arraudhah,” tutup As’ad.

(Ikhwan Nur Rahman)