Panglima Kostrad Letjen Edy Rahmayadi (Istimewa)

Jakarta, Aktual.com – Panglima Kostrad Letjen Edy Rahmayadi akan mendeklarasikan dirinya maju di Pilgub Sumatera Utara pada Minggu 7 Januari 2018, mendatang. Ia mengklaim didukung lima partai politik yaitu PKS, Gerindra, PAN, Golkar dan Nasdem.

“Tanggal 7 (Januari) nanti kami akan deklarasi diusung oleh Gerindra, PKS, PAN, Golkar, dan Nasdem,” kata Edy dalam acara konsolidasi dan ikrar pemenangan calon kepala daerah Pilkada 2018 digelar PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Edy yang mengenakan seragam PKS saat menghadiri konsolidasi mengungkapkan, telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Pangkostrad dan TNI ke pimpinannya. Pengunduran dirinya masih dalam proses.

“Insya Allah dengan waktu tidak terlalu lama itu lancar dan keluar skep pensiun saya sebagai prajurit, dari keprajuritan dan saya kembali menjadi rakyat sipil,” tambahnya.

Edy mengaku telah siap untuk bertarung sebagai calon gubernur di Pilgub Sumut 2018. “Beriman itu modal saya, berusaha bertaqwa makanya minimal saya berjanji saya tidak akan nyuri,” kata Edy.

Edy percaya diri maju karena dirinya merupakan putra Sumut dan pernah menjabat Pangdam Bukit Barisan.

“Saya orang sana pertama. Kedua Sumut provinsi yang besar dengan kondisi saat ini bukan menyalahkan yang lalu-lalu, tapi dengan kondisi ini saya perlu bergabung dengan rakyat Sumut untuk membangun Sumut, sehingga pantaslah dikatakan Provinsi Sumut,” ungkapnya.

(Nebby)