Purwokerto, aktual.com –Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar kampanye terbuka di kawasan Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (1/4). Dalam kampanye tersebut, pendukung Prabowo memadati arena kampanye itu.

Mereka tampak mengenakan dan membawa berbagai atribut yang bernuansa Prabowo-Sandiaga maupun atribut parpol Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

Massa membawa atribut bendera masing-masing parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga dengan ukuran yang besar.

Para simpatisan di kampanye yang mengambil tajuk ‘Prabowo Menyapa Banyumas’ itu turut dihibur oleh Grup Sabyan.

Arus lalu lintas disekitar GOR Satria terpantau mengalami kepadatan akibat banyaknya massa yang antusias mengikuti kampanye tersebut.

Sebelum sampai ke lokasi kampanye, sejumlah warga dan pendukung menyambut kedatangan calon presiden nomor urut 02 itu.

Menurut pantauan di Jalan Dokter Angka, Purwokerto, terlihat calon presiden nomor urut 02 mengenakan safari berwarna cokelat muda dan topi berwarna senada menyalami pendukungnya dari mobil berwarna putih.

Prabowo juga terlihat melambaikan tangan untuk menyapa para pendukungnya yang berada di sekitar Jalan Dokter Angka.

Prabowo tiba di Purwokerto sekitar pukul 10.30 waktu setempat dalam rangka kampanye terbuka yang dipusatkan di GOR Satria Purwokerto. Massa pendukung dari berbagai wilayah sekitar Kabupaten Banyumas hadir dalam acara tersebut.

Prabowo berada di lokasi acara sekitar satu jam, lalu seusai melakukan orasi dirinya meninggalkan GOR Satria Purwokerto dan bergegas menuju helikopter yang diparkir di lapangan bola yang berlokasi di dekat kompleks perumahan Graha Mustika.

Warga di sekitar kompleks perumahan graha mustika terlihat menyaksikan Prabowo yang sedang berjalan menuju helikopter.

Jawa Tengah dikenal sebagai basis suara PDI Perjuangan dan kerap disebut kandang banteng. Pada Pemilu Legislatif 2014, PDIP menang di wilayah itu dengan meraih suara 4,29 juta. Sementara, Partai Gerindra ada di posisi keempat dengan raihan 1,96 juta suara.

Sementara itu, Pemilihan Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

(Zaenal Arifin)