Jakarta, Aktual.com — Kepolisian Daerah Sumatera Barat memperkuat pengamanan di tempat-tempat keramaian di daerah itu pasca teror bom di jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1) lalu.

“Kami telah mempertebal pengamanan, dan personil yang berpakaian resmi atau preman sudah ditugaskan,” kata Kapolda Sumbar Brigjen Pol Basarudin saat melakukan kunjungan kerja ke daerah yang berjulukan “kota batiah”, Rabu (20/1).

Dia mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan TNI dalam pelaksanaan patroli untuk mencegah terjadi tindakan yang mengganggu ketertiban masyarakat.

Dia mengatakan pelaksanaan patroli dan menyiagakan pasukan akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0306 50 Kota Letkol Inf Hery Sumitro siap berkoordinasi dengan pihak kepolisian menjaga keamanan di tengan-tengah masyarakat.

“Pada intinya kami selalu meng”beck up” dan siap menjaga ditugaskan kapan pun,” kata dia.

Dia juga sudah menyiagakan Badan Pembina Desa (Babinsa) yang ada di setiap nagari, untuk mendeteksi dini agar hal-hal yang mengganggu keamanan tidak terjadi.

Pantauan di Kota Payakumbuh, pasca teror bom di jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1) tidak berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat di daerah itu.

Meski demikian, para petugas tetap siaga untuk mencegah hal-hal yang dapat menggangu ketertiban umum.`

(Wisnu)