(ilustrasi/aktual.com)

Bandung, Aktual.com – Sambil menunjukan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Bonie Nugraha Permana warga Bandung, Jawa Barat ini pun akhirnya bisa tersenyum lebar. Pasalnya didalam kartu penduduk miliknya tersebut sudah tertera kolom keterangan kepercayaan.

Pria yang merupakan Ketua Presidium Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) Kota Bandung ini merupakan orang pertama yang mengajukan kepercayaan di kolom agama pada e-KTP ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) pada Agustus 2018.

Seperti diketahui kalau Bonie Nugraha ini merupakan penghayat kepercayaan Akur Cigugur yang telah mendaftarkan diri bersama istri dan anaknya.

“Baru Februari ini lah pertama kalinya Disdukcapil Kota Bandung menerbitkan e-KTP saya dengan kolom keperacayaan,” kata Bonie beberapa waktu lalu ditulis, Senin (25/2).

Tak hanya Bonie yang telah mendapatkan pengakuan atas kartu penduduk berkolom kepercayaan tersebut, Nanang yang juga warga Kecamatan Mandalajati, juga sudah mendapat pengakuan resmi dari pemerintah atas keyakinannya sebagai warga negara.

“Yang sudah diterbitkan sampai hari ini jumlahnya enam orang,” paparnya.

(Abdul Hamid)