Cat inovasi yang dikelaurkan Nippon Paint dan mampu membasmi virus covid-19. Foto: ist

Jakarta, aktual.com – Perusahaan cat Nippon Paint, saat ini sedang mengembangkan produk terbarunya yakni cat kesehatan. Dengan Formula Silver-Ion, produk tersebut disebut mampu membasmi bakteri dan virus SARS COV-2 (COVID-19).

Inovasi ini dibuat karena, Nippon Paint tersentuh akibat meningkatnya kasus positif COVID-19 di Indonesia belakangan ini.

“Lonjakan kasus yang terjadi saat ini sangat mengkhawatirkan dan tentunya membuat kami prihatin, untuk itu kami mengembangkan inovasi cat atau pelapis untuk membantu memberikan perlindungan rumah yang aman dan sehat bagi keluarga. Khususnya tembok yang merupakan area paling luas di dalam rumah,” ungkap CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Inovasi tersebut telah dibuktikan melalui uji coba di Antimikrop R&D and Biocidal Analysis Laboratory, yang menunjukan hasil 99,99% Virus COVID-19 akan mati setelah terjadi kontak dengan lapisan cat yang sudah dilengkapi dengan formula Silver-Ion dari Nippon Paint dan juga telah terbukti aman atau bebas racun.

(Zaenal Arifin)
1
2
3