Sukarelawan Orang Muda Ganjar kembali melakukan kegiatan bermanfaat dengan menggelar pelatihan desain grafis bersama mahasiswa Katolik Kota Pontianak, Senin (4/12).

Pontianak, Aktual.com – Sukarelawan Orang Muda Ganjar kembali melakukan kegiatan bermanfaat dengan menggelar pelatihan desain grafis bersama mahasiswa Katolik Kota Pontianak, Senin (4/12).

Kegiatan yang digelar Alcapone Caffe, Jalan Ilham Kota Baru, Pontianak, Kalimantan Barat itu dilakukan untuk memperkuat milenial di bidang digitalisasi.

Koordinator Wilayah (Korwil) Orang Muda Ganjar Kalimantan Barat Steper Vijaye mengatakan pelatihan ini untuk mengasah kemampuan milenial tentang desain grafis, mulai cara mengedit foto, tulisan, hingga mendesain produk secara digital.

Dengan pelatihan ini, Steper berharap bisa menjadikan anak muda di wilayah tersebut menjawab tantangan digital di era globalisasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini bisa menambah kemampuan teman-teman milenial agar memiliki nilai ekonomi,” ujar Steper dalam siaran persnya, Senin (4/12).

Dia menambahkan pelatihan tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa Katolik lintas semester se-kota Pontianak.

Menurutnya, dalam pelatihan ini loyalis Ganjar Pranowo itu menghadirkan mentor yang profesional dibidangnya bernama Viktor Pius.

“Kami langsung menghadirkan mentor profesional. Tujuannya, para milenial bisa langsung menerapkan seusai mereka lulus kuliah,” tuturnya.

Selain itu, Steper juga memperkenalkan salah satu calon presiden dan wakil presiden 2024, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada para milenial.

Dia menjelaskan pasangan calon ini adalah paket komplit, dan memiliki segudang prestasi di bidang pemerintahan, serta selalu melibat anak muda dalam setiap pembaharuan bangsa.

“Merek juga memiliki track record yang tidak diragukan lagi bahwa beliau berdua adalah pasangan yang mempuni untuk memimpin Indonesia ke depan,” ungkapnya.

Dia juga mengajak milenial untuk berkontribusi demi kemajuan bangsa dan Negara, khususnya daerah Kalimantan Barat.

“Jangan pernah malu malu dalam menentukan pilihan politik, termasuk pada pemilihan presiden dan wakil presiden pada Februari 2024 mendatang,” tandas Steper.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Yunita Wisikaningsih

Tinggalkan Balasan