Surabaya, Aktual.co — Pasca ditetapkan sebagai tersangka, kediaman  Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, yang ada di Sakura Regency blok AA jalan Ketintang Baru Selatan VIII Surabaya langsung dijaga ketat oleh petugas perumahan. Hal ini guna menghindari serbuan para wartawan. 
Salah satu sekuriti perumahan setempat, Sugin, mengatakan bahwa petugas keamanan rumah Dahlan Iskan, sudah memerinthkan keamanan perumahan untuk melarang wartawan masuk.
“Tadi kami sudah diperintah untuk tidak mengizinkan wartawan masuk.” kata Sugin, Kamis malam (5/6).
Diakuinya, lanjut Sugin, sejak siang di sekitar rumah Dahlan Iskan sudah banyak wartawan yang datang dan pergi. Namun, semuanya tidak ada yang berhasil masuk.
Sugin juga mengatakan, di rumah kediaman Dahlan Iskan sata ini hanya  dihuni dua orang saja, petugas keamanan dan tukang kebun.
Dahlan Iskan memang sudah tidak tinggal tetap di rumah tersebut, namun sesekali mendatangi datang ke rumah tersebut, itu pun hanya pada saat hari raya.
Diketahui, Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, terkait dugaan korupsi pembangunan Pembangkit Listrik Bertegangan Tinggi area Jawa-Bali-Nusa Tenggara.

()