Jakarta, aktual.com – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Senin (1/8).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor mengatakan bahwa partainya sudah siap melakukan persiapan administrasi, verifikasi dan faktualnya.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mendaftar ke KPU RI hari pertama dan insya Allah PBB akan lebih siap untuk melakukan persiapan administrasi, verifikasi dan faktualnya,” ucapnya.

PBB mendaftarkan 147.000 anggota ke dalam Sipol sebagai syarat perseribu.

“Sampai saat ini dengan sistem yang dibangun KPU kita lebih siap jadi dimulai di bulan Juni 2022 kemarin kita sudah melakukan pemasukan data ke Sipol. Sebanyak 147.000 anggota yang masuk ke dalam Sipol sebagai syarat perseribu tadi nah itu semua berdasarkan KTP dan NIK,” ungkap Noor.

Ia menambahkan bahwa PBB akan belajar dari pengalaman sebelumnya yang hanya mendapatkan kurang dari 1% suara dengan fokus untuk mendapatkan suara dari kaum millenial.

“Pengalaman kemarin 3 periode pertama memang kami tidak lolos langsung sehingga kader-kader terbaik PBB pindah ke partai lain ini pengalaman jelek bagi kita. Oleh karena itu, sekarang kami tidak ingin terulang,” tambahnya.

(Rizky Zulkarnain)