Jakarta, aktual com – Organisasi massa Pemuda Pancasila (PP) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kaderisasi bagi pucuk pimpinan PP. Diklat Kaderisasi ini berlangsung di sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP, Jalan Teuku Cik Ditiro, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2022).

Wakil Ketua Umum MPN PP, Ahmad Ali menuturkan kegiatan tersebut dihelat bagi para fungsionaris MPN PP, guna menyamakan persepsi tentang keberadaan Ormas Pemuda Pancasila di tengah masyarakat.

“Maksudnya, kegiatan hari ini untuk menyamakan pemahaman seluruh pengurus PP tentang organisasi, tentang arti keberadaan Pemuda Pancasila di tengah masyarakat dan kemudian menyatukan persepsi tentang positioning Pemuda Pancasila di hati masyarakat,” kata Ahmad Ali di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, penyatuan pemahaman para fungsionaris PP ini penting dilakukan, dan diharapkan dapat menumbuhkan idealisme organisasi.

“Ketua Umum Mas Japto (Soerjosoemarno) dalam berbagai kesempatan menyampaikan kepada kami sebagai fungsionaris, bahwa kita memiliki tanggung jawab besar untuk membawa organisasi ini menjadi lebih baik ke depan,” imbuhnya.

(Zaenal Arifin)