Jakarta, Aktual.com — Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Heri Gunawan mengatakan Presiden Joko Widodo harus mengatasi perseteruan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli (RR).

Jika tidak, bukan soal JK yang mundur bila presiden tak mencopot RR, namun Jokowi lah yang harus melepaskan jabatannya sebagai kepala negara.

Heri membenarkan anggapan ketidakkompakkan antara wakil presiden dengan Menko Maritim yang bisa saja disebabkan adanya indikasi perebutan sumber-sumber kekuasaan.

“Bisa saja terjadi jika ada anggapan perebutan kekuasaan. Untuk itu presiden jangan diam saja dong, presidennya harusnya atasi persoalan tersebut,” ujar Heri di DPR, Jakarta, Senin (24/8).

Heri menilai, ada kemungkinan jika Wapres mundur karena Rizal Ramli, maka akan berimbas pada bisnisnya.

“Bisa jadi berimbas pada bisnisnya karena bisnis akan mengikuti ketika seseorang berkuasa dan semua hal bisa terjadi,” tuturnya.

Politisi Gerindra ini menyarankan sebaiknya presiden segera mengatasi ketidakkompakan jajaran dibawahnya. Pasalnya, kegaduhan ini berpengaruh juga pada stabilitas politik dan ekonomi nasional.

“Apalagi ekonomi global sedang terseok-seok secara otomatis kita akan kena imbas karena apa, karena kita gak solid,” uajr dia.

“Sekarang Jokowi harus dituntut sanggup tegas atau tidak karena dua-duanya kan yang satu anak buah dia dan yang satu mitranya. kalau dia (Jokowi) nggak becus harus mundur dong, mengatur hal-hal kecil saja nggak bisa,” ucapnya.

()

()