Jakarta, Aktual.com — Polandia merupakan sebuah negara Republik di wilayah Eropa Tengah. Negara tersebut berbatasan dengan Jerman di sebelah barat Perbatasan Oder-Neisse, Ceko dan Slovakia di sebelah selatan, Rusia (Kaliningrad), Lituania di sebelah timur laut dan Belarusia serta Ukraina di sebelah barat (Garis Curzon).

Secara administratif, Polandia terbagi menjadi 16 provinsi yang dalam bahasa Inggris disebut ‘voivodship’ atau ‘Województwo’ dalam bahasa Polski. Setiap provinsi terbagi menjadi beberapa Powiat (semacam kabupaten, dan setiap Powiat dibagi menjadi beberapa Gmina (semacam kecamatan). Di negara ini juga tersimpan banyak tempat-tempat yang indah, di antaranya:

1. Czestochowa
Kota ukuran medium dari Czestochowa terletak di jantung Krakowsko- Czestochowska Upland, wilayah dicirikan oleh batuan Jurassic yang indah. Czestochowa biasanya dikaitkan dengan Jasna Gora Biara yang merupakan tempat Maria terbesar di negara Polandia ini.

Bagi sebagian besar penduduk Polandia itu adalah tujuan ziarah penting dan tempat pemujaan utama dari Perawan Maria. Ikon ini dikenal sebagai Black Madonna dari Czestochowa dinobatkan pada tahun 1656 sebagai Ratu dan Pelindung Polandia dikreditkan dengan banyak mukjizat. Ini adalah tempat unik yang tidak boleh Kamu lewatkan saat Kamu mengunjungi Negara Polandia.

2. Krakow (Cracow)
Krakow yaitu, salah satu tempat wisata terbaik di Eropa. Sebagian besar tamu kota terpikat oleh suasana magis dan arsitektur indah. Di Krakow Kamu dapat melihat katedral abad pertengahan, kastil Renaissance, Baroque gereja, Art Nouveau teater dan monumen lainnya.

Namun jangan berpikir bahwa Krakow terbatas pada monumen dan museum. Berkat kepadatan yang luar biasa dari berbagai bar, pub, klub dan restoran, Krakow mampu berkilau menjadi salah satu daerah wisata terbaik di Eropa, khususnya selama musim hangat.

3. Malbork (Marienburg)
The Order Teutonik atau lebih sering disebut Malbork didirikan sekitar 1190 di Palestina untuk perang salib terhadap Muslim dan kafir. Pada abad ke-14, Ksatria Teutonik menaklukkan suku pagan dari Prussia dan memindahkan kantor mereka dari Venice ke Malbork di sungai Nogat yang sekarang Polandia utara.

Sebuah jejak kehadiran mereka di kota ini adalah benteng bata merah dari 1274 yang mengesankan, terletak di tepi sungai, yang merupakan benteng Gothic terbesar di Eropa.

4. Pegunungan Bieszczady
Sebuah Surga yang romantis bagi pecinta alam. Gunung-gunung hijau lembut yang dibumbui dengan Gereja-gereja kayu tradisional adalah salah satu daerah yang paling terpencil di Eropa. Satwa liar luar biasa dan pemandangan indah menjadikannya sebuah tujuan wisata yang ideal. Bieszczady adalah yang paling indah di musim panas dan musim gugur, sedangkan selama musim dingin mereka mengundang para penggemar ski.

5. Danau Masurian
Bagi penggemar berlayar, nelayan, pejalan kaki, pengendara sepeda dan mereka yang mencari ketenangan, Masuria adalah tujuan wisata nomor satu yang dapat dikunjungi.Selain olahraga air dan berkeliaran di sekitar, Anda juga dapat menjelajahi banyak tempat bersejarah. Ada istana di Reszel, Nidzica dan Gizycko, gereja Baroque menakjubkan dalam SwietaLipka dan markas perang yang Hitler di hutan dekat Ketrzyn.

6. Pegunungan Tatra
Pegunungan ini merupakan rentang gunung tertinggi antara Alpen dan Kaukasus. Rocky merupakan nama puncak tertutup salju dari gunung ini yang terjadi di sepanjang tahun, pegunungan tajam, kolam indah, air terjun dan lembah-lembah membuat tempat ini konon yang paling spektakuler di Polandia.

Sekitar 250 km jalan dan berbagai lereng akan memuaskan pendaki dan pemain ski yang paling menuntut. Sebuah tinggal di kota Zakopane di kaki pegunungan dianjurkan bagi mereka yang mengasihi mengagumi pemandangan indah dan budaya rakyat asli.

7. Warsawa
Tempat wisata ini merupakan Ibukota dari Negara Polandia. Dibangun kembali setelah Perang Dunia II praktis dari awal. Cakrawala catchy adalah salah satu bagian dari tempat ini yang masih didominasi oleh Istana Besar Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan serta sumbangan Stalin. Warsawa yaitu dunia besar dengan rasa Eropa Timur. Jangan lewatkan Old Town yang indah serta Rute Royal saat Anda mengunjungi tempat ini.

()

()