Jakarta, Aktual.com – Sekretaris Redaksi Majalah Indonesia Tatler Oktaviana Subardjo, yang biasa dipanggil dengan sebutan Anna Subardjo diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kamis (1/2). Pemeriksaan ini terkait dengan pengaduan Ello Hardiyanto (63).

Melalui laporan No TBL/5030/X/2017/PMJ/Dit, Reskrimsus tertanggal 17 Oktober 2017, Ello didampingi oleh advokat Dr Ir Albert Kuhon MS SH bersama Iskandar Siahaan SH dan Alfon Sitepu SH mengadukan dugaan tindak pidana penggelapan asal-usul orang dan tindak pidana yang dilakukan secara bersama oleh beberapa orang yang menyebarkan berita bohong, dan menyesatkan baik melalui media cetak maupun elektronik.

Dalam pemeriksaan belum lama ini, Ello menjelaskan kepada penyidik bahwa Majalah Indonesia Tatler versi cetak Edisi Maret 2017 dan versi online Edisi Maret 2017 diduga telah mempublikasikan sebuah foto yang berisi gambar resepsi perkawinan antara Adams Selamat Adi Kuasa Hardiyanto dan Clarissa. Resepsi itu berlangsung 15 Januari 2017 di Hotel Mulia, Jakarta Pusat. Adams merupakan anak kandung Ello dan Gina Kalalo.

Foto di majalah Indonesia Tatler edisi Maret 2017 itu disertai teks dalam bahasa Inggris yang intinya berbunyi “kedua mempelai bersama orangtuanya masing-masing”. Foto itu menggambarkan enam figur, di tengah berdiri Adams Selamat Adi Kuasa Hardiyanto dan Clarissa (mempelai), paling kiri figur Yansen Dicky Suseno dan Inge Rubiati Wardhana (orangtua Clarissa), dan di paling kanan figur yang bertindak seolah-olah sebagai orangtua Adams.

“Padahal orangtua Adams, yakni Ello maupun istrinya, sama sekali tidak ada dalam foto itu,” tutur Albert Kuhon dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (1/2).

()