Presiden Jokowi

Tanah Bambu, Aktual.com – Presiden Joko Widodo menginginkan generasi Indonesia menjadi lebih kompetitif dalam persaingan global. Hal ini diungkapkannya dalam pembagian kartu Indonesia pintar (KIP) di Tanah Bambu, Kalimantan Selatan.

“Persaingan nanti semakin sulit, semakin sukar antarnegara. Oleh karena itu, kita persiapkan,” ujar Presiden Joko Widodo di Lapangan Bola Gunung Tinggi, Desa Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Minggu (7/5).

Dalam keterangan pers Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, dalam kunjungan kerja ke sejumlah lokasi, Presiden menyerahkan KIP, pemberian makanan tambahan (PMT), program keluarga harapan (PKH), dan kartu Indonesia sehat (KIS) kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebanyak 395 KIP dibagikan kepada anak-anak di sekitar Kabupaten Tanah Bumbu yang dapat digunakan untuk membeli berbagai keperluan sekolah hingga melanjutkan sekolah, katanya.

“Kalau yang sudah berhenti (sekolah), ambil KIP dan sekolah lagi. Anak-anak kita harus sekolah, supaya bisa bersaing dengan semua negara,” kata Jokowi.

Presiden yang dalam kunjungan itu juga didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi juga menyaksikan pembagian PKH sebagai perlindungan sosial bagi rumah tangga yang membutuhkan.

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi Presiden Jokowi ke Tanah Bumbu yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming.[Teuku Wildan]

(Bawaan Situs)