Jakarta, aktual.com – Ratusan orang berkumpul di Jakarta dalam acara Musyawarah Nasional Forum Komunikasi Antar Simpul Relawan Anies Baswedan. Kegiatan ini dilakukan sebagai dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Ketua Panitia Munas, Marlina Idha dari Simpul Relawan Garnies, mengatakan dalam kegiatan ini sebanyak 300 orang relawan yang hadir merupakan perwakilan dari 90 Simpul Relawan dari seluruh Indonesia, seperti relawan Garnies yang berisi para pengusaha UMKM, relawan Optimis yang murapakan gabungan tukang cukur seluruh Indonesia, BRANI1 yang anggotanya berasal dari relawan antar iman, Jaringan Pendidik Anies yang anggotanya merupakan para pendidik dari seluruh Indonesia.

“Ini menunjukkan bahwa relawan Anies berasal dari berbagai kalangan dengan ragam suku, agama, dan latar belakang. Kami disatukan oleh tekad untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia karena telah teruji dan terbukti mampu memajukan Jakarta dan menyejahterakan warganya”, Kata Marlina Idha melalui keterangan resminya di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Menurutnya Munas ini dilakukan atas inisiatif relawan sendiri dengan biaya swadaya yang dikeluarkan secara mandiri oleh para relawan, dan juga berkomitmen untuk bergerak dengan mengedepankan politik beretika.

(Zaenal Arifin)