Jakarta, Aktual.com — Presiden Joko Widodo disebut-sebut akan melakukan Reshuffle Jilid II dalam waktu dekat. Dikabarkan ada sekitar 15 menteri kabinet kerja yang akan digeser dari posisinya.

Menanggapi hal itu, Politisi PDIP Masinton Pasaribu mengatakan bahwa perombakan kabinet lebih cepat lebih baik. Pasalnya, Jokowi pun sudah menyampaikan bahwa reshuffle akan dilakukan saat situasi mulai tenang.

“Alhamdulillah, lebih cepat lebih baik. Presiden kan sudah bilang menunggu situasi tenang, sekarang sudah tenang ya sekarang kita tunggu presiden mengumumkan,” ujar Masinton saat menghadiri acara ‘Konvensional Haluan Negara’ di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (30/3).

Menurutnya, Reshuffle adalah menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat. Ia juga berharap semoga presiden mengumumkan kabar baik itu dalam waktu dekat ini.

“Saya rasa presiden kita harapkan dalam waktu dekat akan mengumumkan menteri-menteri baru,” katanya.

Namun, Masinton mengaku belum mengetahui siapa nama menteri yang akan diganti untuk mengisi kursi kabinet kerja Jokowi-JK.

“Hanya presiden yang tau,” tandasnya.

Sebelumnya, pengusaha Arifin Panigoro dan mantan Menteri Perdagangan era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), M Lutfi, menemui Presiden Jokowi.

Saat dikonfirmasi, ihwal pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Lutfi enggan berkomentar. Dia hanya mengatakan agar awak media menunggu suatu kejutan pada Kamis, 31 Maret 2016 nanti.

Sementara saat dikonfirmasi terpisah, Arifin mengaku, Presiden Jokowi akan memberikan jabatan kepadanya dan Lutfi lebih dari menteri.

()