Jakarta, Aktual.co —Beberapa hari lagi, umat Islam akan menyambut bulan Ramadhan 1437 Hijriah. Di bulan Ramadhan Muslim dianjurkan melakukan puasa selama satu bulan penuh hingga Hari Raya Idul Fitri. Puasa yang dilakukan dimulai pada waktu subuh sebelum waktu imsak dan diakhiri dengan kumandang azan Magrib.

Yang tak pernah ketinggalan pada saat Ramadhan yakni, hadirnya aneka ragam menu untuk berbuka puasa yang biasa disebut dengan tak’jil.

Di Ibu kota Jakarta ini,akan banyak ditemui berbagai macam jajanan pembuka puasa. Hampir di setiap pelosok jalan kita akan melihat beraneka ragam jajanan.

Salah satu pusat jajanan buka puasa terbesar untuk berbuka  puasa terletak di kawasan Benhil, Jakarta Pusat. Di pasar ini setiap tahunnya akan memasang tenda besar selama satu bulan di depan pasar Benhil. Pengunjungnya pun berdatangan dari berbagai macam kalangan. Bahkan, seringkali menimbulkan kemacetan panjang.

Adapun jajanan yang dijual di Benhil yaitu, bubur kacang hijau, kolak pisang, wedang ronde, aneka kue jajanan pasar, gorengan, aneka minuman dari air kelapa, es campur, es buah, dan masih banyak lainnya.

Dari segi rasa dan harga pun cukup bersahabat, anda hanya perlu merogoh kantong Anda mulai dari Rp5000 sampai Rp15000. Oleh karena itu, jangan lupa mampir ke Benhil saat Ramadhan tiba.

()