Petugas KPU DKI Jakarta menunjukan salah satu kertas suara Pilkada DKI Jakarta di gudang Logistik KPU DKI Jakarta, Selasa (24/1/2017). Surat suara Pilkada DKI Jakarta diproduksi di Makassar, Sulawesi Selatan dan dikirim melalui kapal laut. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Dahliah Umar, mengatakan bahwa pihaknya mengundang seluruh ketua umum partai politik yang terlibat pada Pilgub DKI 2017.

Undangan tersebut agar orang nomor satu di partai Demoktat, PDIP dan Gerindra dapat hadir dalam acara debat kedua yang akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1) malam nanti.

“Kami mengundang semua ketua umum dan sekjen DPP partai, undangan sudah kami kirimkan sejak kemarin,” kata Dahliah dikantornya, Jalan Salemba Raya,Jakarta Pusat, Jumat (27/1).

Ia memastikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah diberikan undangan guna menghadiri acara debat.

Pasalnya, dalam acara debat sebelumnya pada 13 Januari 2017, panitia penyelenggara Pilkada DKI hanya mengundang para pengurus partai politik di tingkat DPW Jakarta.

“Kami melihat ada antusias yang tinggi dari parpol. Selain itu, walaupun ini DKI Jakarta, tapi tetap sebagai Ibu Kota Negara Indonesia yang jadi perhatian masyarakat banyak,” ujar Dahliah.

Meski begitu, dirinya mengaku belum dapat memastikan siapa saja ketua umum partai politik yang akan hadir dalam acara debat yang dipandu dua moderator, yakni Profesor Eko Prasodjo dan Tina Talisa.

Sekedar informasi, pada debat sesi kedua ini panitia penyelenggara Pilkada DKI mengusung tema reformasi birokrasi dan pelayanan publik, serta pengelolaan kawasan perkotaan.

 

Laporan: Fadlan Butho

()