Kiri-kanan ; Wakil Ketua OC Rapimnas Partai Golkar Nurul Arifin, Wakil Ketua OC Rapimnas Partai Golkar Tantowi Yahya, Ketua SC Idrus Marham, Wakil Ketua OC Rapimnas Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily saat menggelar jumpa pers persiapan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (26/7/2016). Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang akan diselenggarakan selama dua hari (27/28) Juli 2016 dan di jadwalkan Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri dan sekaligus menutup Rapimnas Partai Golkar.

Jakarta, Aktual.com – Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menggelar konferensi pers terkait acara Pertemuan nasional I Legislatif dan Eksekutif Partai Golkar seluruh Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (26/9). Sekjen juga didampingi oleh Ketua Organizing Committe (OC) Hetifah Syaifudian dan Ketua Steering Committe (SC), Yahya Zaini.

Ketua Steering Committe (SC), Yahya Zaini mengatakan penyelenggaraan pertemuan nasional legislatif dan eksekutif seluruh Indonesia ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan DPP Partai Golkar.

Menurutnya, Eksekutif dan legislatif merupakan dua pilar utama Partai Golkar dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Sesuai dengan salah satu fungsi dari partai politik.

“Legislatif kita tahu bagaimana perannya dalam pembahasan UU, APBN, Perda dan APBD. Demikian dengan eksekutif, Partai Golkar bisa memperjuangkan aspirasi dalam pelaksanaan pembangunan pusat maupun daerah,” ujar Yahya Zaini saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (26/9).

Ketua Bidang Hubungan Legislatif dan Lembaga Politik Partai Golkar ini menjelaskan, acara tersebut mengambil tema “Kerja Nyata Untuk Akselerasi Pembangunan Nasional” dengan harapan supaya kader Golkar solid dalam mensukseskan program pemerintahan.

“Setelah beri dukungan kepada pemerintahan Jokowi-Jk, setelah deklarasi Jokowi sebagai calon presiden dari Golkar, Kita ingin bersama-sama bagaimana PG di pemerintahan tidak hanya menambah bobot stabilitas politik tapi bisa beri peran yang nyata bagi negara,” jelas Yahya Zaini.

Selain itu, lanjutnya, forum tersebut juga merupakan forum konsolidasi politik Partai Golkar dalam rangka mendukung pemerintah serta menyiapkan langkah Partai Golkar menghadapi pilkada 2017/2018 serta Pileg 2019.

“Dalam acara nanti malam akan di buka oleh Menkopolhukam Wiranto, dan dilanjutkan beberapa penceramah,” kata Yahya.

Yahya menambahkan, beberapa waktu lalu Partai Golkar sudah mengambil dua keputusan penting. Pertama, mendukung pemerintah. Kedua mencalonkan Jokowi di pilpres 2019.

Lewat kesempatan ini, kata dia, karena eksekutif dan legislatif seluruh Indonesia akan hadir, maka Partai Golkar akan mensosialiasikan pencalonan Jokowi. Sehingga semua bersatu padu untuk mendukung kebijakan PG dalam dua hal tersebut.

“Diharapkan dengan hadirnya kepala daerah, legislatif DPRD seluruh Indonesia maka untuk sukseskan sosialisasi dan menangkan Jokowi di pilpres 2019 akan mudah,” pungkasnya.

Nailin In Saroh

(Nebby)