Semarang, Aktual.Com- Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengaku telah menyiapkan prajurit, guna memback-up pengamanan Hari Raya Natal sekaligus pergantian tahun baru.

Kata dia, berapa pun pasukan yang diminta aparat kepolisian akan disiapkan. Hal itu disampaikan ketika memantau langsung personelnya yang ada di Markas Yonif 400 Raider/Banteng Raider di Srondol Semarang, pada Rabu (14/12).

“Untuk pengamanan TNI tidak berdiri sendiri, ada juga pengamanan dari polisi. Prinsipnya TNI membantu, seberapa pun kita diminta, kita siapkan personel,” tegas mantan Pangkodam Jaya tersebut.

Kedatangan Jenderal bintang empat ke Mako Banteng Raider juga didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi serta Danyonif 400 Banteng Raider Mayor Inf Arfan Johan Wihananto.

Ia langsung disambut yel-yel meriah dari ratusan pasukan taktis serbu tersebut. Markas Yonif 400/ Raider sekedar diketahui baru saha berubah nama jadi Yonif 400 Raider Banteng Raider mulai 15 April 2016.

Kesiapsiagaan pengamanan Natal itu, menurut alumni Akmil 1983 itu patut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan yang tidak diinginkan bersama. Kunjungannya ke markas Banteng Raider kali ini demi memastikan situasi keamanan berjalan terkendali dan aman.

Pewarta : M Dasuki

(Bawaan Situs)