Jakarta, Aktual.com – Warga korban penggusuran di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, berharap Gubernur DKI Jakarta baru bisa mengembalikan lingkungan tempat tinggal mereka seperti sebelumnya.

“Kami mau dipulihkan seperti semula. Sejak digusur sampai sekarang kami tinggal di gubuk tenda dan sangat sulit mencari pekerjaan,” ujar salah satu warga Kasmudi di Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (19/4).

Penggusuran dibawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu membuat salah satu anaknya terpaksa berhenti kuliah, meski sudah menginjak semester delapan. Termasuk memberikan pendidikan layak bagi tiga buah hatinya yang masih sekolah, karena saat ini hanya bekerja sebagai pedagang soto kecil yang berjualan di sekitar tenda tempat tinggalnya.

“Anak saya yang sudah semester delapan itu sekarang bekerja. Jujur saja hati kami sakit karena pemerintah DKI menggusur kami tanpa kompromi, tanpa ganti rugi.”

Kasmudi sudah tinggal di kawasan Pasar Ikan selama 35 tahun sebelum rumah dan tempatnya berdagang diruntuhkan Pemerintah Provinis DKI dibawah kepemimpinan Ahok. Warga korban penggusuran di Penjaringan, Jakarta Utara ini menginginkan pemimpin yang memiliki hati nurani.

(Wisnu)