Jakarta, Aktual.com — Bulan Puasa disejumlah titik kota memiliki pusat jajanan khas Ramadan, salah satunya ada di Pasar Mayestik Jakarta Selatan. Menu yang digemari di jajanan tersebut, yakni bubur kampiun.

Yuli salah satu penjual bubur Kampiun menjelaskan bahwa sudah tradisi menjual bubur kampiun saat berbuka puasa di Pasar Mayestik.
“disini kalau bulan puasa lakunya bubur kampiun. udah tradisi disini,” ujar Yuli Minggu 21/6.

Bubur Kampiun yang berasal dari Kota Padang ini dijelaskan Oleh Yuli terdiri dari, pisang, ubi, bubur Sumsum, Srikaya, Ketan, Candil dan pacar Cina yang disajikan dengan Kuah Kolak.

Tak Hanya Bubur kampiun. Di Pusat Takjil tersebut juga menjual aneka takjil lainnya seperti Kacang Ijo, Bubur Sumsum, Kolak, Aneka Gorengan dan Juga Kue jajanan Pasar lainnya.

Harga yang ditawarkan juga bervariasi. Untuk Bubur Kampiun dibandrol dengan harga 10000 rupiah perporsi, sedangkan bubur sumsum 8000 perporsi.

Yuli mengakui bahwa berdagang di Pasar Mayestik saat Ramdan cukup menguntungkan terlebih ketika hari kerja. banyak orang kantor berdatangan utnuk memborong barang dagangannya.

“bulan puasa disini cukup ramai. terlebih kalau hari biasa, kan ada orang kantoran yang borong untuk buka puasa dirumah,” jelas Yuli.

(Nebby)