Jakarta, Aktual.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan DKI Jakarta kubu Muhammad Romahurmuziy resmi mendukung pasangan calon gubernur DKI nomor urut dua yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Namun demikian, dukungan DPW PPP secara langsung itu hanya disematkan ke calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat. Dia pun mengapresiasi dukungan dari DPW PPP DKI Jakarta tersebut.

Djarot mengatakan, DPW PPP kubu Romy telah membuktikan keseriusan untuk mendukungnya di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Pengurus DPW PPP, kata dia, telah blusukan dan membantu kampanye ke sejumlah daerah di Ibu kota.

“Ternyata bener sebelum deklarasi itu Pak Aziz dan teman-teman sudah bekerja sampaikan ke saya fotonya bekerja blusukan kemana-saya. Begitu kerja sekarang deklarasi, terima kasih,” kata Djarot dalam acara Istighosah Persatuan Jakarta di GOR Jakarta Barat, Grogol Petamburan, Kamis (3/4).

Menurutnya, cara yang ditunjukkan DPW PPP sebelum memberikan dukungan sudah tepat. Sebab, pengurus DPW PPP menunjukkan terlebih dahulu kinerja mereka sebelum deklarasi. Hal ini pun membuat dirinya dan Ahok lebih percaya diri.

“Daripada deklarasi dulu terus enggak kerja. Repot ini ya enggak? Biar kerja dulu dilihat hasilnya, supaya deklarasi itu pede gitu loh. Ini loh saya sudah kerja saya sudah sampaikan kepada masyarakat bahwa untuk tanggal 19 yang paling cocok yang sudah terbukti pilih yang nomor 2 sudah.”

Mantan Wali kota Blitar ini mengajak para kader PPP dan simpatisan untuk bekerja lebih keras membantu proses pemenangan. Akan tetapi, Djarot mengimbau kepada seluruh pendukungnya untuk tidak menjelek-jelekan pasangan lain saat sosialisasi ke masyarakat.

“6 hari semakin kerja sapa warga dibawah sampaikan salam kami, mohon doa restu ya. Dan jangan ketika kita ke bawah jangan kemudian memutus tali silaturahmi jangan menjelek-jelekkan calon yang lain. Tidak boleh, ya jangan. [Novrizal Sikumbang]

(Novrizal Sikumbang)

(Wisnu)