Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai, Prananda Prabowo (kiri), Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (tengah) dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) berbincang saat menghadiri penutupan pelaksanaan rakernas I 2020 yang berlangsung di Kompleks JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020).

Jakarta, Aktual.com – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku, belum mendapatkan bocoran perihal nama calon presiden atau capres yang akan diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu di Pemilu 2024.

“Sampai sekarang belum ada bocoran, belum ada bocoran terkait dengan siapa yang akan diumumkan oleh Bu Mega. Bocorannya hanya pada tahun 2023,” kata Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (9/1).

Menurut Hasto, hanya Megawati yang tahu siapa calon presiden yang akan diusung PDIP.

“Ya nanti tunggu dari ibu Megawati Soekarnoputri. Siapapun yang akan diumumkan ibu Mega ya tunggu momentumnya,” ujar Hasto.

Megawati, kata Hasto, telah mengantongi nama capres yang akan diusung oleh PDIP.

Politisi asal Yogyakarta itu mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah berbicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pengusungan capres.

Megawati melakukan hal itu dalam rangka keberlanjutan kepemimpinan bangsa setelah Jokowi purna tugas pada 2024.

“Ya tentu saja (bicara dengan Presiden Jokowi). Apalagi kami berbicara tentang ‘sustainability of the leaders and policy‘,” jelas Hasto.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meminta kader tidak perlu bingung memikirkan siapa calon presiden karena Megawati sudah mengantongi namanya.

“Jadi enggak usah nengok kiri kanan. Enggak usah bingung harus si ini harus si itu. Kayaknya kayaknya si ini kayaknya si itu surveinya tinggi ya si ini kayaknya cocok sama si ini,” ujar Hasto.

(Wisnu)