Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun (Istimewa)

Jakarta, Aktual.com – Manajemen Metro TV mengklarifikasi perihal Kontributor Hilman Mattauch yang berupaya membujuk wawancara khusus tersangka dugaan tindak pidana korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik Setya Novanto.

“Metro TV tidak mentolerir dan akan menindak tegas jika ditemukan pelanggaran kode etik jurnalistik terkait dengan tindakan saudara Hilman dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya sebagai Kontributor Metro TV,” kata Pemimpin Redaksi Metro TV Don Bosco Selamun melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (17/11).

Meski demikian, Don Bosco menyatakan pihak manajemen masih menelusuri upaya Hilman menjalankan tugas jurnalistik untuk meminta Novanto wawancara eksklusif itu melanggar kode etik jurnalistik atau tidak.

Nama Hilman sendiri santer menjadi pemberitaan lantaran dirinya lah yang mengendarai mobil Fortuner yang ditumpangi DPO KPK Setya Novanto. Mobil itu mengalami kecelakaan di kawasan Jalan Permata Hijau Jakarta Selatan pada Kamis (16/11) sekitar pukul 19.00 WIB.

Hilman sendiri kini berstatus tersangka kasus kecelakaan lalu lintas di Polda Metro Jaya.

Sementara KPK menyatakan akan mencari tahu kronologi kejadian hingga siapa saja yang berada didalam mobil tersebut. (Selengkapnya: KPK Cari Tahu Siapa Saja yang Berada di Mobil Novanto).

ant

(Nebby)