Jakarta, Aktual.com — Ketua DPP Partai Nasdem, Akbar Faisal mengatakan apa yang disampaikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait dengan tata kelola Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menunjukan adanya sesuatu yang serius.

Terlebih, pernyataan itu disampaikan langsung dihadapan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam Rakernas I, di JEXPO, Kemayoran pada dua hari lalu.

“Kalau menurut saya itu suatu hal yang sangat serius ya, kalau pimpinan partai politik pemenang pemilu dan parpol pendukung utama pemerintahan mengkritisi pemerintah, itu serius banget menurut saya,” kata Akbar saat menjawab pertanyaan aktual.com, di Jakarta, Selasa (12/1).

Dalam kerangka itu, sambung Akbar, seharusnya presiden mengambil tindakan dalam menyolidkan partai pendukung pemerintahan.

“Jujur saya sebagai bagian dari partai pendukung pemerintah, itu kadang-kadang kesulitan komunikasi dengan pendukung pemerintah yang lainnya,”

“Dulu pada masa SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) ada Sekretariat Gabungan, saya berharap presiden mengambil inisiatif membentuk itu supaya partai politik pendukung pemerintah ini bisa solid dan mudah komunikasi dan mengambil kebijakan,” ujar anggota komisi III DPR RI itu.

()