Pelatih Manchester City Pep Guardiola mancity/Aktual.com

Jakarta, Aktual.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola memperkirakan Manchester United akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya meskipun Manchester City menjadi favorit pemenang derbi Manchester pada Minggu nanti untuk memperpanjang dominasi mereka atas seterunya itu.

“Saya memperkirakan United mengeluarkan kemampuan terbaiknya, tapi saya tidak membicarakan apa yang mereka lakukan, tentang lawan yang sangat saya hormati itu,” kata Guardiola seperti dikutip AFP pada Jumat(1/3).

Guardiola mengatakan meski menghadapi musim yang mengecewakan, United tetap ancaman bagi City.

“Kita sudah sampai pada bulan Maret, 2024, mereka hanya kalah satu pertandingan, pekan lalu di kandang (melawan Fulham),” ujar Guardiola.

Guardiola ditanya apakah dominasi yang bergeser antara kedua tim menunjukkan adanya pergeseran keseimbangan kekuatan di Manchester dalam sepuluh tahun terakhir.

“1980-an adalah era Liverpool, 90-an adalah era United dan sekarang kami sudah bertahun-tahun, memenangkan tujuh Liga Premier dalam satu dasawarsa terakhir, 11, 12 tahun,” ungkapnya.

“Tetapi itu terjadi. Dalam 50 atau 60 tahun, tidak pernah ada satu pun klub di satu negara yang mendominasi dan mengendalikan segalanya. Mengendalikan segalanya sebisa yang kami bisa agar memperpanjang (dominasi itu) selama bertahun-tahun, itulah yang berusaha lakukan, khususnya konsistensi,” tutup Guardiola.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Firgi Erliansyah

Tinggalkan Balasan