Jakarta, Aktual.co — Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengapresiasi pertemuan Joko Widodo dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dia pun menilai keduanya merupakan tokoh hebat.
“Kunjungan silaturahmi Jokowi kepada Prabowo hari ini membuktikan bahwa mereka berdua adalah tokoh-tokoh Indonesia yang hebat,” kata Basarah, Jumat (17/10).
Basarah mengatakan, ciri-ciri pemimpin hebat adalah pemimpin yang selalu tanggap terhadap perkembangan situasi, dan siap mengambil inisiatif untuk mengambil berbagai langkah penyelesaian masalah.
Dia mengatakan, Jokowi sadar bahwa tiga hari lagi akan menjadi Presiden bagi segenap rakyat Indonesia, bukan presidennya partai Koalisi Indonesia Hebat, PDI-P, apalagi presidennya orang Solo.
“Oleh karena itu, keputusannya untuk menemui tokoh-tokoh politik di luar pendukung KIH membuktikan Jokowi seorang yang berjiwa kesatria dan negarawan,” kata dia.
Selain itu, pertemuan siang tadi bagi Prabowo dengan sukarela menerima kunjungan silaturahim Jokowi adalah suatu sikap yang cerdas dan menunjukkan sikap kenegarawanannya.
Hal itu menurut dia, di tengah berbagai macam spekulasi publik akan adanya gangguan dalam proses pelantikan presiden tanggal 20 Oktober 2014.
“Bagi Jokowi, kompetisi pilpres sudah selesai, dan pemilihan pimpinan DPR/MPR juga sudah selesai,” kata dia.
Pertemuan Jokowi-Prabowo berlangsung di kediaman Sumitro Djojohadikusumo di Jalan Kertanegara Nomor 4 Jakarta Selatan.
Pertemuan keduanya berlangsung secara tertutup, Jokowi datang pukul 10.05 WIB dan pertemuan berlangsung selama 10 menit. Jokowi di dampingi ketua tim transisi Rini M. Soemarno, Deputi Tim Transisi Andi Wijanarko, dan politisi PDI Perjuangan Aria Bima.
Sementara itu Prabowo didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Edy Prabowo. 

()

()