Jakarta, Aktual.com – Presiden RI Joko Widodo menyebut keberadaan fasilitas sosial dan fasilitas umum di Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Jakarta, akan mempermudah aktivitas ekonomi penghuni dan masyarakat.

“Keberadaan pasar dengan fasos (fasilitas sosial) dan fasum (fasilitas umum) yang lengkap ini memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi seperti pedagang dan menjalankan kegiatan ekonomi lainnya,” ujar Presiden dalam peresmian Rusun Pasar Rumput di jakarta, Senin (20/9).

Presiden berharap keberadaan Rusun Pasar Rumput dapat meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan hunian yang nyaman, terjangkau, dan dapat memfasilitasi kegiatan produktif masyarakat.

“Saya berharap dengan beroperasinya Rusun Pasar Rumput ini bisa membantu saudara-saudara kita untuk memiliki hunian yang layak dan nyaman dengan lokasi strategis untuk melakukan kegiatan ekonomi,” tuturnya.

Terlebih, kata Presiden, Rusun Pasar Rumput juga istimewa karena didukung oleh jalur transportasi yang sangat baik, terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas.

Selain itu, Presiden menuturkan, keberadaan Rusun Pasar Rumput juga akan dapat menampung masyarakat dari sisi Sungai Ciliwung yang terdampak program normalisasi sungai bagi penanganan banjir. 

(Andy Abdul Hamid)