Presiden Joko Widodo meminta harga tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tidak membebani masyarakat.

Jakarta, aktual.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi), diminta untuk melakukan perubahan secara total institusi Polri. Hal ini terkait dengan kasus yang menimpa mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

“Kami meminta Presiden Jokowi untuk segera melakukan reformasi institusi Polri secara total dan menyelamatkan institusi Polri sebagai amanat reformasi,” kata Wasekum PTKP Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Makassar, Ilham dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (3/9/2022).

Dijelaskan Ilham, kasus yang melibatkan Ferdy Sambo dalam kasus dugaan pembunuhan terhadap Brigadir Nofryansyah Yoshua atau Brigadir J, karena rentetan peristiwa tersebut dimulai dengan miss informasinya keterangan Polri dengan fakta sesungguhnya.

Keterangan Polri pada awal pengusutan insiden tersebut adalah terjadi saling baku tembaknya sesama anggota Polri, antara Bharada E dan Brigadir J atas dugaan tindakan pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi.

“Insiden itu dinarasikan seolah menutupi Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai aktor utama dibalik kematian Brigadir J,” katanya.

(Zaenal Arifin)