Ketua Umum Partai Golkar Setyanovanto memberikan pidatonya dalam acara buka bersama Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2016). Acara buka bersama Angkatan Muda Partai Golkar yang dihadiri 26000 anak Yatim Piatu dan kamum Dhuafa.

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengimbau semua pihak menghormati keputusan Presiden Joko Widodo yang telah menunjuk Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri.

“Kalau masalah kapolri, jelas apa yang diputuskan presiden sudah melalui proses panjang dan evaluasi. Baik Kompolnas, menkopolhukam. Saya rasa hargai apa yang diputuskan karena sudah diperhitungkan,” ujar Novanto di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/6).

Untuk itu, lanjutnya, kini tunggu saja proses pelaksanaan yang dilakukan DPR. Rencananya, keputusan tindaklanjut surat presiden akan diparipurnakan pada Senin besok, (20/6).

“Senin rapur (paripurna) tentunya sudah bamus. Selasa, saya dengarkan pimpinan komisi III. Dan langsung adakan wawancara calon kapolri. Kemudian lakukan Fit and Proper. Mudah-mudahan minggu ini selesai. Tentu kita akan sampaikan putusan ke presiden. Insya allah sebelum lebaran selesai,” ungkap Ketua Fraksi Partai Golkar itu.

 

laporan: Nailin

()