Jakarta, Aktual.com —  Partai Demokrat (PD) berjanji membantu dan berkontribusi kepada negara, pemerintah dan rakyat, dalam menyelesaikan permasalahan ekonomi yang sedang terjadi saat ini. Ada tiga cara yang dilakukan PD dalam kontribusinya. Pertama, meminta sekjen  Demokrat dan tim memantau imlementasi dari instruksi yang diberikan.

“Kedua melalui fraksi DPR, kemudian pejabat kepala daerah yang kader partai, termasuk anggota fraksi PD di DPRD. Jajaran PD pusat akan terus pantau,” kata Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono, di Cipanas, Jawa Barat, ditulis Sabtu (29/8).

Dewan Pimpinan Pusat Demokrat juga tetap memberikan saran dan kritik konstruktif terhadap kebijakan pemerintah.

“Kalau kita kritik konstruktif jangan dipidanakan,” kata dia.

Kader Demokrat yang ada di jajaran parlemen maupun pemerintah daerah juga diinstruksikan untuk membantu pemerintah dalam langkah-langkah pembangunan ekonomi nasional, serta memastikan APBNP tepat sasaran, realistik dan berorientasi pada pemulihan nasional.

“Kalau tidak, berani katakan tak setuju. Pastikan dalam APBN perlindungan rakyat tetap dalam prioritas, terutama mereka yang menderita.Rapat dengan pemerintah pastikan jangan nomorsekiankan perlindungan rakyat. Pastikan rakyat yang terpukul tak ditinggal,” pungkasnya. (Laporan: Karel)

(Eka)