Jakarta, Aktual.com — Development Monitoring (IDM) kembali mengukur partisipasi publik Jawa Timur jelang kontestasi pemilihan kepala daerah di Jatim tahun 2018 dengan mengusung tema “Memotret Pilihan Masyarakat Jawa Timur Jelang 9 Bulan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur”.

Mereka melakukan survei dengan melibatkan responden sebanyak 1425 Warga Jawa Timur yang sudah memiliki hak pilih dan akan memiliki hak pilih pada saat Pilgub digelar nanti. Survei ini dilakukan mulai 10 September sampai dengan 20 September 2017 di seluruh kota dan kabupaten di  Jawa Timur.

“Survei ini menggunakan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dan margin of error sebesar kurang lebih 2.6 persen,” ujar Direktur Eksekutif IDM Fahmi Hafel dalam keterangan yang diterima pada Rabu (4/10).

Berdasarkan hasil dari survei lembaganya ini menunjukkan bahwa dalam hal tingkat keterpilihan, masyarakat Jawa Timur lebih banyak memilih La Nyalla Matalitti dengan persentase sebesar 18,6 persen yang kemudian disusul oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul sebesar 17,7 persen.

“Sementara tokoh lainnya mendapat persentase di bawahnya. Seperti Tri Rismaharini 18,3 persen, Khofifah Indar Parawansa 17,9 persen, mantan ketua MK Mahfud MD 5,6 persen, Anggota DPR dan Artis Anang Hermansyah 3,9 persen dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, 3,7 persen, serta Nurhayati Ali Assegaf 2,1 persen,” paparnya.

(Antara)

(Wisnu)
1
2
3