Jakarta, Aktual.com — Sikap ‘kutu loncat’ Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhir-akhir ini mulai bangkit kembali dan membuat tidak nyaman bagi relawan Teman Ahok yang selama ini mendukung jalur independen. Tak salah, sebagai luapan kekecewaan, ancaman pun datang dari relawan untuk berbondong-bondong meninggalkan Gubernur yang dikenal kasar dalam bertutur sapa itu.

“Banyak orang yang tidak suka dengan partai politik, mereka akan menarik dukungan pada Ahok jika Ahok memilih maju jalur Parpol. Bahkan sudah ada di grup WhatsApp saya kalau sampai Ahok maju dari parpol, kita mau buang dukungan yang sudah dikumpulkan,” kata Salah satu anggota Teman Ahok, I Gusti Putu Artha di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (11/6).

Lebih lanjut pria yang pernah menjadi komisioner KPU itu meminta Ahok mempertimbangkan secara matang dan untung-ruginya jika memilih maju sebagai calon Gubernur lewat jalur parpol.

Namun Putu tetap menyarankan Ahok maju lewat jalur independen. Terlebih saat ini walaupun sudah maju lewat jalur independen, Ahok tetap didukung oleh dua parpol yaitu Partai Hanura dan Partai NasDem.

“Hubungan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan PDIP makin dinamis akhir-akhir ini. Kemungkinan terjalinnya duet Ahok-Djarot kembali dibahas, namun kami berkesimpulan lebih baik maju lewat jalur perseorangan,” pungkas Putu.

(Ismed Eka Kusuma)