Jakarta, Aktual.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono di kediaman pribadi di Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/10), sekitar pukul 11.30 WIT.

Juru Bicara Wapres Husain Abdullah menyampaikan melalui pesan pendek yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/10), bahwa kunjungan putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu bersifat kekeluargaan.

“Lebih banyak bicara masalah-masalah ringan bersifat kekeluargaan,” kata Husain.

Agus diterima Wapres Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, dan putra tertuanya Solihin Jusuf Kalla.

Sembari menikmati kue tradisional khas Makassar, buroncong, yang disediakan Mufidah Kalla, Agus juga menceritakan perjalanannya ke beberapa kota di Sulawesi Selatan, termasuk Makassar.

Agus tiba di kota itu pada Kamis (26/10) dan akan melakukan safari politik hingga Sabtu (28/10).

Agus telah mengunjungi Universitas Hasanuddin untuk menyampaikan kuliah umum kebangsaan dan bersilaturahmi dengan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo pada Kamis malam (26/10).

Selanjutnya, pada Jumat (27/10), Agus meresmikan pembukaan The Yudhoyono Institute dan menghadiri konsolidasi temu kader Partai Demokrat yang dihadiri seluruh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan serta simpatisan.

Pada Sabtu (28/10), sebelum bersilaturahmi ke kediaman Wapres Jusuf Kalla, Agus melaksanakan shalat subuh di Masjid Terapung, kemudian menghadiri upacara Sumpah Pemuda di Pantai Losari Makassar.

Antara